Sabarlah Maka Bagimu…. DUIT

Sabarlah Maka Bagimu…. DUIT

Assalamu’alaikum
Senang sekali bisa kembali nulis setelah sempat vakum karena….apa ya…mungkin karena banyak dosa ya, jadi hati dan pikiran jadi buntu.

Kali ini mau berbagi rahasia tentang berakhlak sabar dan hadiah yang kita dapatkan dari Allah.

Jujur, siapa sih orang yang enggak marah kalo disepele’in, orang mana yang enggak jutek kalo terlalu banget fitnahnya, orang mana yang enggak emosi kalo selalu dibenci ?

Nah itulah yang ane rasakan akhir2 ini. Nyesek banget di dada, perasaan jadi uring-uringan. Masalah demi masalah kayaknya sepakat ngeroyok ane. Mulai dari kerjaan kantor, financial, kesehatan, pergaulan….alamak…padahal ane ngerasa (namanya juga ngerasa) sudah maksimal, banyak ngalah, banyak kerja, banyak ibadah (cieeee…..)

Sumber Gambar : Pexels.com

O iya sob, hampir sebulan ini ane juga jalanin puasa daud, satu hari puasa satu hari off. Anehnya, masalah itu seperti janjian ngebegal ane pas jatuh di hari puasa…aneh kan ? Ada aja yang bikin keki, bikin sebel, bikin marah, emosi.

Rasanya sudah enggak sanggup lagi digempur masalah ini. Ane ngerasa, pahala puasa akhir-akhir ini sudah lagak ada, cuma dapet lapar dan haus. Ane sedih…sedih sekali. Begitu banyak dosa ane, hingga harus segini gini nya menderita batin bahkan ane sampe sakit maag lho sob…hiks.

Tiba-tiba….hari ini, masa pembagian hadiah itu datang, dan sayangnya ane baru nyadar ilmu ini setelah nerima hadiahnya, yaitu melalui sohib ane yang ngabarin kalau “property” ane yang kagak kepake dan dia pinjem, sudah ada hasilnya. Luar biasanya nilainya….uhhh Subhanallah….lebihlah kalo mau beli motor nmax hehehehehe….

Masya Allah….tiba-tiba segala keluh kesah ane hilang, berganti dengan rasa penyesalan, nyesal mengapa ane tidak maksimal dalam sabar, coba kalo sabar, barangkali bisa beli ayla hehehehe…..

Nah inilah sob…rahasianya…ternyata sabar bisa jadi ‘duit’…sabar yang kita perjuangkan bisa allah ganti dengan ‘uang’.

Mudah-mudahan, kalo cerita amalan yang dibales duit bisa bikin kita tambah semangat untuk sabar ya hehehehehe…..insya allah.

Salam Satu Jari Tauhid

Reply