Bencana Adalah Tentara Allah

“Bencana” dalam skala yang lebih “kecil” bisa juga diartikan masalah…

Masalah bisa berupa :
1. Belum Punya Uang
2. Banyak Hutang
3. Belum Punya Rumah
4. Belum Punya Kendaraan
5. Belum Punya Keturunan
6. Belum Punya Kesehatan (sakit)
7. Belum Punya Jodoh
8. Belum Punya Pekerjaan
9. Atau…. Gabungan dari 9 masalah tersebut … masya allah
10. Dll

Bencana Adalah Tentara Allah

Lalu bagaimana sebaiknya sikap kita dalam menyikapi “bencana” tersebut ?
Konsepnya adalah :
1. Bencana adalah bala tentara Allah, yang diturunkan dengan maksud untuk memberikan “pelajaran” kepada kita bahwa ”ada yang harus kita perbaiki dalam hidup dan kehidupan kita”. Bisa jadi hal yang perlu diperbaiki tersebut adalah berupa gaya hidup yang sudah melenceng dari yang disyariatkan (bahkan mungkin jauh ?)

2. Allah tidak dan PASTI tidak …mendzolimi ciptaannya. Allah yang Maha Adil, Maha Bijaksana,Maha Belas Kasih dan Penyayang… apa mungkin berbuat dzalim ? jika jawaban kita adalah : IYA maka berarti hati kita sedang sakit ! sakit sungguh sudah sangat mengkhawatirkan, sudah saatnya kita “berobat” sebelum terlambat

3. Andaikan kita yakin bahwa Allah pasti tidak mendzolimi ciptaannya tentu bukan lah hal yang mudah dan begitu saja menerima kedatangan bala tentara allah tersebut yang sungguh dampaknya seperti menghujam jantung menyesakkan dada…. namun percayalah… Allah yang Maha Menepati telah berjanji bahwa : Bersama Kesulitan akan hadir Banyak Kemudahan

4. Yang perlu kita fokuskan adalah bagaimana memastikan bahwa hari-hari dalam bencana dilalui dengan sarat (penuh) meluap-luap…..di isi dengan segala kebaikan, full !!!

Jika malam telah sangat pekat….dan tidak ada lagi yang lebih pekat dari kepekatan tersebut…maka pagi yang terang benderang akan segera tiba ! SEMANGAT !

Reply